Jembatan Cipamingkis Jalan di Tempat, Dinas PUPR Bekasi Lemah Pengawasan

METRO CIKARANG – Proyek Pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) Jembatan Cipamingkis di Kampung Loji Rt. 01/01 Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, terancam molor. 

Informasi yang dihimpun Cikarang Ekspres di lapangan, proyek pembangunan jembatan Cipamingkis sudah mulai dikerjakan bulan September 2019 lalu, namun sampai sekarang progresnya belum jauh berubah. Dugaan molornya pembangunan TPT dengan tiang pancang lepas dari pengawasan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). 

Terlebih, papan proyek yang seharusnya dipasang di lokasi tidak ada.

Pemerhati Jembatan dan Lingkungan Hidup, Endang Gempal mengaku kecewa dengan sistem kerja Dinas PUPR Kabupaten Bekasi maupun rekanan yang tak serius menggarap proyek pembangunan infrastruktur di Jembatan Cipamingkis. 

“Ini kan peralatan rekanan sudah ada, kenapa belum juga dibangun. Apa memang menunggu musim penghujan sehingga kalau jebol lagi ada kerjaan bjat rekanan, ini mind set yang kebelinger,” tegas dia kepada koran harian ini, kemarin.

Endang khawatir sejumlah pekerehaan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat tidak berjalan maksimal ketika musim penghujan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *