Bappeda Karawang ‘Tantang’ Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Lewat IPEK

METRO KARAWANG – Ini kabar gembira bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif Karawang. Ya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang menggulirkan kompetisi Inovasi Pengembangan Ekonomi Kreatif (IPEK) pada pertengahan Oktober 2019.

Kabid Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Pemkesos), Bappeda Karawang, Dedi Nuryadi mengatakan, kompetisi IPEK ini bertujuan untuk memfasilitasi pelaku industri kreatif, yang telah berperan dalam peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di lingkungannya, untuk bisa berbuat lebih dari apa yang sudah dilakukannya selama ini.

“Komunitas ekonomi kreatif dari berbagai bidang, seperti kuliner, fashion, kriya, dan lain sebagainya, bisa mulai mendaftarkan diri. Untuk mengikuti kompetisi ini,” ujar Dedi, Kamis (10/10).

Lanjut Dedi, kompetisi IPEK bersifat terbuka, untuk seluruh pelaku industri kreatif di Kabupaten Karawang. Tiga pelaku industri kreatif terbaik akan menjadi binaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta mendapat suntikan dana besar dari forum CSR Jabar.

“Sifatnya peningkatan kapasitas pelaku IPEK itu sendiri. Tujuannya, meningkatkan pendapatan masyarkat, untuk menekan angka kemiskinan,” jelasnya.

Dedi menjelaskan, tak ada persyaratan khusus untuk komunitas maupun perorangan, untuk ikut serta dalam kompetisi IPEK Bappeda tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *