Buruh Semen Instan Mogok Kerja Sebulan Lebih

METRO CIKARANG РAktivitas produksi PT Cipta Mortar Utama lumpuh total pada kemarin (23/9). Pasalnya  ratusan pekerja melakukan aksi mogok kerja akibat gagalnya perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB). 

Ketua PUK FSPMI PT Cipta Mortar Utama, Maryanto mengatakan perusahaan telah melanggar PKB yang berlaku. Di mana perusahaan tidak memberikan tempat yang layak untuk pekerja melakukan aktivitas produksi. 

“Area kerja yang layak sebagaimana dimaksud adalah area kerja yang dipenuhi oleh debu yang mengandung unsur Silica dan bahan  adiktif yang sangat berbahaya terhadap tubuh manusia,”kata Maryanto kepada awak media. 

Selain itu,  sambung dia, perusahaan juga tidak maksimal memberikan alat pelindung diri. Alhasil ada pekerja perusahaan tersebut yang terkena penyakit paru-paru diduga akibat dari hubungan kerja 

“Pimpinan perusahaan PT. Cipta Mortar Utama, tidak mencerminkan sosok seorang pemimpin yang mempunyai intergritas yang baik, hal tersebut telah melanggar Principle Of Conduct (Asas Dasar Prilaku dan Asas Dasar Tindakan) yang merupakan aturan yang tidak terpisahkan oleh Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang berlaku di PT. Cipta Mortar Utama,”paparnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *