Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Santri

METRO CIKARANG – Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi selenggarakan peningkatan wawasan kebangsaan bagi pondok pesantren (ponpes)

Kegiatan berpusat di Hottel Grand Cikarang City, Cikarang Utara, kemarin (16/9) itu dibuka langsung Kepala Bakesbangpol Aat Barhaty.

Tercatat, 200 tamu undangan, baik santri, pimpinan pondok pesantren dan Sirektur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaaan Ditjen Polpum Kemendagri RI, Abdali Spsi. MM.

Kepala Bakesbangpol Aat Barhaty menjelaskan, pemberian pemahaman kepada santri merupakan bentuk tanggung jawab Pemkab Bekasi kepada generasi muda sebagai para pemimpin masa depan yang akan menjaga, merawat bangsa dan negara.

“Ini sama-sama kita ketahui bahwa  masyarakat Bekasi heterogen. Ada beragam suku, agama, budaya, serta pemikiran hebat dari para penduduknya. Makanya kegiatan ini digelar agar para santri bisa sama-sama saling mengasihi dan menyayangi, walaupun berbeda agama dengan yang lain ataupun juga berbeda suku,” terang Aat kepada Cikarang Ekspres, kemarin (16/9).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *