Terus Lahirkan Karya Terbaik

Sampurasun…

ULANG tahun kelima Harian Umum Karawang Bekasi Ekspres (KBE) yang jatuh pada 4 September 2019 lalu, merupakan momentum baru bagi kami untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Sebuah tahapan baru yang menuntut adanya perubahan, seiring dengan laju perkembangan media digital yang berlari sangat kencang.

Bak teori evolusi Charles Darwin, pada bulan September ini sejumlah perubahan dilakukan KBE untuk seluruh devisi. Perubahan-perubahan ini pun diiringi sejumlah inovasi.

Perubahan pertama adanya pengurangan halaman dan edisi terbit. Langkah ini diayuh sebagai bagian pengembangan usaha baru kami yaitu koran digital.

Unit bisnis digital anyar ini bakal menyapa pembaca dimanapun berada.  KBE digital hadir dalam genggaman ponsel pintar atau smartphone baik Playstore maupun App Store.

Meski masih versi beta atau uji coba dengan pihak ketiga Myedisi dan Epaper, dengan unit bisnis baru ini diharapkan pelaggan di seluruh penjuru dunia bisa menikmati sajian berita terhangat wilayah Purwakarta, Subang, Karawang, Bekasi (Purwasukasi).

Artinya dengan keterbatasan ruangan koran, harian umum KBE memang tak mungkin jorjoran memberikan informasi kepada pembaca. Ketika media digital unggul dalam kecepatan, koran ditantang meningkatkan kualitas berita, memberikan kedalaman, menawarkan perspektif, mengedepankan akurasi (jurnalisme presisi), dan memberi makna atas berita (jurnalisme makna).

Perubahan lainnya dilakukan pada perwajahan koran cetak KBE. Perubahan desain wajah adalah hal biasa. Wajah baru yang dirancang sepenuhnya oleh tim desain grafis dan editor KBE ini pastinya bakal lebih segar tanpa melupakan gaya Jawa Pos.

Misalnya seperti halaman depan KBE nantinya akan lebih fokus menggarap isu terbaik daerah-daerah ‘jajahan’ Koran Juara di Jawa Barat. Integrasi ini penting dilakukan agar pembaca tak mengalami kejenuhan dalam memahami kata demi kata yang disajikan KBE dari hasil reportase data dan fakta di lapangan.

Perubahan dan inovasi terakhir adalah optimalisasi portal online. Syukur alhamdulilah, KBE dipercaya pihak direksi untuk membuat sekaligus mengembangkan bisnia digital, yakni Onlinemetro.id, KBEonline.id, Meikartaraya.co atau Mr.co.

Dengan adanya portal online yang dibawah bendera PT Wahana Raya Multimedia ini, kami berharap berbagai produk yang dihasilkan dapat semakin memenuhi kebutuhan para pembaca, pelanggan dan mitra KBE Group.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *