Sukatani Wakili Bekasi MTQ Tingkat Jabar

METRO CIKARANG – Ternyata dengan persiapan yang serius dan tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Bekasi, membuat Kecamatan Sukatani menyabet juara umum.

Camat Sukatani Bennie Yulianto Iskandar menegaskan, dirinya bersyukur karena Sukatani memiliki beberapa pondok pesantren para ulama dan kiyai. Di mana, selama ini cukup membantu dalam pembinaan para kafilah, sehingga saat kompetisi digulirkan sudah siap berkompetisi.   

“Alhamdulillah, akhirnya Sukatani meraih juara umum. Karena kita memiliki beberapa pesantren, dan dibantu oleh Kiyai Mahmudin, Muhaimin dan lainnya yang selama cukup banyak membantu,” tegasnya kepada Cikarang Ekspres, kemarin.

Untuk tahun depan, terang Bennie, tentu saja yang meraih juara satu dibidang-bidangnya yang akan mewakili MTQ ditingkat provinsi Jawa Barat, termasuk Sukatani yang meraih juara umumnya. Setelah usai MTQ akan dilakukan pembinaan-pembinaan lanjutan.

“Saya dan para pimpinan ponpes dan pengurus LPTQ akan berkoordinasi kembali untuk pembinaan para qori dan qoriah,” terangnya.

Sementara itu, Setda Bekasi Uju menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih setelah pengumuman dewan juri yan memutuskan juara umumnya dipegang Kecamatan Sukatani.
Di mana, Kecamatan Pebayuran  sebagai tuan rumah MTQ tahun 2018 juga keluar sebagai juara umum.

Ia berhatap prestasi yang bisa diteruskan ini harus terua dijaga agar para juara yang akan mengikuti MTQ tingkat Jawa Barat bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi.

“Insya allah MTQ Jabar akan dilaksankan di Kabupaten Pangandaran. Semoga nanti kita di Jawa Barat akan meraih prestasi yang terbaik, bagi yang belum, jangan berkecil hati terus tingkatkan dan terus berlatih, sehingga di MTQ yang akan datang bisa megikuti lagi dan bisa meraih juara,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *