Operasi Patuh Jaring Ribuan Pengendara, Buruh Pabrik Dominasi Pelanggaran

Editor:

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak yang terkait untuk menutup U-Turn yang tidak resmi. Itu untuk mengurangi terjadinya laka lantas,” kata dia. 

Menurut dia, rata-rata yang melanggar aturan melawan arus yaitu pengendara pekerja atau karyawan dan ibu-ibu rumah tangga yang setiap harinya mengantar anaknya sekolah. 

“Dengan wilayah Kabupaten Bekasi yang merupakan kawasan industri terbesar Asia Tenggara, kebanyakan pelanggar melawan arus didominasi karyawan atau buruh. Pasalnya, dengan banyaknya perusahan idustri otomatis buruh pun meningkat dan jumlah kendaraan pun ikut bertambah juga,” paparnya. 

Padmi juga menjelaskan, untuk sasaran kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, untuk tahun 2019 yang menjadi prioritas Satlantas yaitu lawan arus. Sedangkan 2018 itu penindakan yang tidak membawa helm. 

“Untuk operasi patuh jaya tahun 2019 meningkat dari tahun 2018 yang diketahui sejumlah 2918, kemudian untuk tahun 2019 ini sejumlah 4379 atau peningkatan 2661. Kemudian untuk Teguran Operasi Patuh Jaya Tahun 2018 sejumlah 7605 sedangkan tahun 2019 sejumlah 1998 atau menurun dengan sebanyak 6393,” tuturnya. 

Ia juga berharap untuk pengendara untuk mematui rambu lalu lintas dan lengkapi safety kendaraan.

“Kita juga terus  melakukan safety riding ke setiap perusahaan, untuk para buruh atau karyawan menaati rambu-rambu lalu lintas,” tandasnya.

(har/hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *