Selamat Jalan Mr Crack, Jasamu Kan Kukenang Sepanjang Masa

METRO JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti wajah bumi pertiwi. Ya, putra terbaik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie berpulang sekitar pukul 18.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/9).

Mantan Presiden RI ke-3 yang dikenal sebagai tokoh jenius di bidang penerbangan itu telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Sebelum tutup usia, Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul menemani hari-hari terahir pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

“Inalilahi wainalilahi rojiun, doa kami panjatkan, untuk kepulangan beliau. Semua keluarga sudah dipanggil terutama anak-anak beliau, sudah di tempat. Tadi juga ada Pak Akbar Tandjung dan beberapa tokoh yang menjenguk, mendoakan beliau sebelum wafat, termasuk Presiden Jokowi yang sempat menjengkuk bersama jajarannya. Terima kasih kepada semua pihak yang dengan tulus membantu perawatan beliau selama ini,” ungkap Rusli.

Habibie merupakan salah satu Presiden yang dikenal genius. Berbagai sumbangsih yang besar telah ia berikan pada teknologi pesawat terbang dunia lewat karya dan penemuannya, salah satunya crack progression theory, alias teori Habibie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *