Aat Minta Warga Jaga Bersama Keamanan dan Ketertiban

METRO CIKARANG – Dalam mengantisipasi konflik sosial Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi lakukan kegiatan Diklatsar cegah dini dan deteksi dini bagi Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se-Kecamatan kabupaten bekasi, acara tersebut di selenggarakan di Hottel Grand Cikarang City, Cikarang Utara, kemarin (10/9).

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kesbangpol Aat Barhaty tersebut, turut dihadiri 200 tamu undangan dari anggota FKDM serta Polres Metro Bekasi, Dandim 05/09 dan kepala Binda Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya Aat Barhaty menjelaskan, dengan dilakukannnya kegiatan ini, maka masyarakat Kabupatean Bekasi terutama FKDM harus sama-sama dan bertanggung jawab untuk menjaga dan terpeliharanya keamanan dan ketertiban umum diwilayah Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini sangat perlu di lakukan dan di implementasikan, dalam upaya melakukan tindakan cegah dini dan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman gangguan halangan dan tantangan, baik yang datang dari dalam maupun dari luar, ” kata Aat kepada Cikarang Ekspres.

Terlebih, tambahnya, mengingat saat ini dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan, seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan Teknologi, terkait dengan akses informasi media sosial serta pertumbuhan makro ekonomi khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *