Soroti Tegline Bekasi Bersih Bekasi Baru

METRO CIKARANG – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari PDIP, Tata Saputra, menyoroti tegline Bekasi Baru Bekasi Bersih yang digaungkan Bupati Eka Supria Atmaja.

Soalnya, jargon kepala daerah harus melalui perda yang ditetapkan Pemkab Bekasi dan DPRD setempat atau bukan lahir ujug-ujug. Terlebih, RPJMD 2017-2022 hanya mencantumkan Bekasi Bersinar dengan sembilan program unggulan.

“Bang Eka ini kan bukan bupati pada awalnya. dan saat ini dia jadi bupati. Saya akan mengawal beliau, apalagi dia angkat ‘Bekasi baru Bekasi bersih’. Oke bupati baru, bersihnya belum dapat nih,” kata wakil rakyat tiga periode ini, di kediamannya, kemarin.

Untuk itu, sambung Tata, pihaknya akan lebih fokus menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota legislatif dengan mengawal dan mengawasi pemerintahan Bupati Eka Supria Atmaja. 

Seperti buang sampah sembarangan masih terjadi di mana-mana. Sehingga banyak lokasi yang menjasi tempat buang sampah liar.

“Seperti bagaimana pelayanan pembuangan sampah supaya lebih efektif, jadi tidak ada masyarakat buang sampah sembarangan lagi,” tegas dia. 

Selain itu, Tata juga menyoroti seputar infrastruktur di Kabupaten Bekasi yang belum merata. “Kita akan pakai tupoksi di dewan, lewat anggaran, pengawasan dan legislasi agar masyarakat pun sejahtera,”  imbuh dia.

Artinya, sambung Tata, komisi apapun nantinya akan tetap menggunkan tiga tupoksi yang dimiliki tersebut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *