Peserta MTQ Wajib Lokal

METRO CIKARANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Bekasi resmi dibuka Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, kemarin (8/9). Tahun ini Kecamatan Sukatani dipercaya menjadi tuan rumah  tilawah terbesar se-Kabupaten Bekasi yang digelar tiap tahunnya.

Rangkaian acara pembukaan diawali dengan Pawai Ta’aruf oleh seluruh kafilah dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang dimulai sejak pagi hari dengan mengambil rute start dari Perumahan Villa Kencana Sukatani dan berakhir di Panggung Utama yang berlokasi di Jl. Raya Sukatani.

Eka menyebutkan MTQ ini diikuti 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi dengan tuan rumah Kecanatan Sukatani. Ia berharap MTQ ini selalu kualitasnya semakin meningkat.

“Jadi kita ingin semua pesertanya asli dari Kabupaten Bekasi. Jadi kalau dari luar kita tidak ada artinya buat kita. Harapan saya tentu dengan ajang MTQ ini dpaat lahir bibit bibit putera daerah asal Bekasi yang handal dan mampu bersaing di kancah yang lebih tinggi lagi,” tegas dia kepada Cikarang Ekspres, kemarin (8/9).

Menurut dia, adanya acara MTQ ini membuat anak-anak di Kabupten Bekasi semakin rajin mengaji.

“Kita juga bisa meningkatkan penghasilan buat guru ngaji yang ada di Kabupaten Bekasi yang tadinya berjumlah 1.272 kini bertambah. Ini upaya kita untuk bagaimana masyarakat Kabupaten Bekasi lebih agamis,”  jelas Eka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *