Pasanggiri Jaipong Seri 3 Tingkat Jawa Barat Segera Digelar


SUBANG – Pasanggiri Jaipong Seri ke 3 Tingkat Jawa Barat tahun 2019 akan segera dilaksanakan. Acara tersebut dimulai pada tanggal 21 sampai 22 September  2019.  Even itu bertempat di Aula Pemkab Subang. 

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut,  pihak panitia melakukan registrasi ulang dan melakukan technical meeting serta arahan dari juri, Kemarin (08/09).

Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi selaku penanggungjawab kegiatan, mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi tinggi kepada penyelenggara kegiatan Pasanggiri Jaipongan Seri 3 yang telah bekerja keras mempersiapkan acara. 

Apalagi sekarang Pasanggiri Jaipongan Seri 3 ini naik level menjadi tingkat Jawa Barat.  “Hal ini bukan tanpa alasan. Tujuannya jelas, para peserta dari masing masing kabupaten bisa lebih mengembangkan bakatnya. Peserta dapat bersaing bukan hanya dengan satu daerahnya saja namun bisa bersaing mengembangkan bakatnya dengan peserta di luar kabupaten se Jawa Barat,” ucap Evi. 

Acara pasanggiri ini bertujuan dimana secara langsung LAK Galuh Pakuan sebagai lembaga adat kesundaan dapat mendidik agar orang Jawa Barat tidak lupa akan kesenian daerahnya sendiri. Pasanggiri ini sekaligus bisa lebih memperkenalkan kesenian daerah di kalangan luas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *