Wahai Dewan Baru Subang, Ini Tiga Pesan Bupati Ruhimat

Editor:

Menurut Ruhimat, setidaknya terdapat tiga hal yang dapat dijadikan fokus pengabdian selaku anggota dewan yang terhormat. Pertama, melindungi dan memperjuangkan kepentingan rakyat melalui fungsi legislasi DPRD.

“Jadi kita perlu memaksimalkan waktu untuk bertanya dan berdialog dengan rakyat baik melalui jaring aspirasi maupun saat reses saat ini proses komunikasi tersebut bisa kita lakukan tidak hanya melalui media  konvensional tatap muka tapi juga melalui pemanfaatan teknologi  informasi seperti media sosial maupun media massa,” beber dia.

Yang kedua, sambung Ruhimat, maksimalkan pelaksanaan fungsi budgeting atau penyusunan anggaran untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat.

“Sudah bukan masanya lagi proses penyusunan dilaksanakan secara tertutup, tidak partisifatif dan pragmatif apalagi berperilaku koruptif,” tegasnya.

Terakhir, terkait dengan fungsi pengawasan anggota DPRD. Ruhimat mrngajak para wakil rakyat yanh baru dilantik untuk melaksanakan dengan efektif dan obyektif yang dijalankan dengan niat yang tulus dan sepenuh hati demi berlangsungnya proses kontrol yang seimbang terhadap pelaksanaan tugas eksekutif dalam menjalankan manajemen pemerintahan dan pembangunan daerah. (tom/hyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *