Kursi Kosong Kadis PUPR Tunggu Rotasi

Tiga Besar Kandidat Open Bidding Ditangan Bupati

CIKARANG PUSAT – Seleksi lelang jabatan terbuka atau open bidding untuk jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP) di Pemkab Bekasi menuju babak semifinal. Selanjutnya, tiga peserta terbaik yang dinyatakan memenuhi syarat untuk diusulkan ke Bupati Eka Supria Atmaja.

Sayangnya, kursi kepala dinas (kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi kembali dibiarkan kosong. Sebab lima kontestan yang lolos administrasi dinilai tidak memenuhi kriteria panitia seleksi (pansel) open bidding atau seleksi terbuka.

Mereka adalah Sekretaris Dinas PUPR Iman Nugraha, Sekretaris Disbudpora Hendri Lincoln, Kepala Bagian Umum Sekwan Karya Taruna Utama, Kepala Bagian Perlengkapan Ted Heraldi dan Camat Sukakarya Ida Nuryadi.

Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPPD) Edward Sutarman mengucapkan selamat kepada para kandidat yang lolos tiga besar di tiga organisasi perangkat daerah (OPD).

“Jadi ada tiga besar kandidat yang lolos untuk menjadi calon kepala disbudpora, Damkar serta Koperasi dan UKM. Dan penentuan lulus tidaknya merupakan hak preogratif pansel. Kami tidak tahu dan  tidak bisa intervensi,” kata dia kepada Cikarang Ekspres saat dihubungi, Selasa (9/3).  

Plt Kabag Humas Pemkab Bekasi ini pun mengakui bahwa dirinya tidak lolos sebagai tiga terbaik saat melamar kursi kadisbudpora. “Saya kan baru ikut pedana nih. Jadi sudah ada pengalaman untuk open bidding selanjutnya. Dan mudah-mudahan tahun depan ya bang,” imbuh dia.

Meski begitu, sambung Edward, ada dua OPD yang masih kosong lantaran para kontestan secara keseluruhan memperoleh nilai dibawah Passing Grade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *