Ungguli Cellica di Survei Internal, Jimmy Pede Bisa Pinang Gina Swara

METRO KARAWANG– Baru-baru ini Wakil Bupati Ahmad Jamaksary (Jimmy) yang sudah menyatakan mencalonkan diri di Pilkada Karawang 2020, rilis hasil survei internal.
Dalam survei tersebut tercantum antara lain tingkat elektabilitas tertutup para bakal calon bupati (cabup) yang layak bertarung. Yaitu Cellica, Jimmy dan Gina Swara.

Pada table kandidat terpopuler terantum Jimmy memperoleh 32,3 persen, Cellica 28, 9 persen dan Gina Swara memperoleh 22,6 persen. Sementara pada table ini angka uindiceded voters 12, 8 persen. Masih soal elektabilitas tertutup, pada survei internal ini, jika Jimmy head to head dengan Cellica maka maka diperoleh angka Jimmy 52, 8 persen dan Cellica memperoleh 47,2 persen.

Dengan demikian menurut survei ini Jimmy unggul sekitar 4 persen lebih dengan interval 4 persen lebih itu maka jika dikonversi dalam jumlah pemilih Karawang, Jimmy diklaim unggul dengan selisih sekitar 79.590 suara.

Dalam survei internal bertema awareness dan antusias pilkada ini, sekitar 61, 2 persen masyarakat Karawang sudah tahu akan ada Pilbup di tahun 2020 mendatang. Sisanya 38,8 persen menyatakan belum tahu.

Sementara itu sekitar 87, 2 persen pemilih Karawang akan menggunakan hak pilihnya, 3,6 tidak menjawab, 7.9 belum tahu, dan hanya 1,2 persen pemilih yang tidak akan menggunakan hak pilihnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *