Jalan Raya Babelan Milik PUPR Asal Jadi?

Editor:

“Kalau memang perbaikan jalan ada masa garansi berupa pemeliharaan sampai enam bulan ke depan, tetapi tetap tidak boleh mengabaikan RAB yang sudah ada,” tukas dia.

Berangkat dari kejanggalan dalam pelaksanaan proyek tersebut, dinilai wajar jika masyarakat setempat selaku penerima manfaat pembangunan menyatakan keberatan atas hasil pembangunan tersebut. 

Sementara itu, Ketua Ombusman Ri Perwakilam Jakarta Raya, Teguh P Nuhroho kecewa jika informasi proyek jalan raya Babelan garapan Dinas PUPR yang terkesan asal-asalan. Hal itu tentu berpotensi merugikan negara.

Selain itu, Ia juga menduga ada maladministrasi dalam proses pengawasan pembangunannya.

“Kami menunggu laporan masyarakat Babelan, dan selanjutnya untuk melakukan pemeriksaan terhadap dugaan maladministrasi yang berpotensi merugikan keuangan negara tersebut,” katanya, kemarin.

Diketahui bersama, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha di Cikarang mengatakan anggaran senilai Rp18,8 miliar untuk membangun infrastruktur yang terintegrasi di Kecamatan Babelan sesuai dengan tema pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Infrastruktur di Babelan menjadi prioritas kami sebab ini kebutuhan masyarakat sebagai akses warga ketika beraktivitas,” katanya belum lama ini.

Infrastruktur di Babelan menjadi atensi pemerintah daerah setelah banyak warga yang mengeluhkan jalan tersebut, bahkan tak sedikit warganet yang menyampaikan aspirasinya itu ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

(*/jio/hyt)

JANGAN ASAL : Progres pengerjaan perbaikan Jalan Babelan yang digarap Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi sudah masuk 20 persen. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *