BPD Terus Awasi Anggaran Desa Karang Asih

CIKARANG UTARA – Serapan anggaran Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara (Cikut) akan dipelototi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat. Hal itu sesuai Permendagri Nomor 110 Tahun 2016.

Ketua BPD Karang Asih, Gilang Bayu Nugraha secara lugas menegaskan pihaknya akan mengawasi APBDes di tahun 2019 dengan baik, agar tepat sasaran dalam penggunaannya.

“Ini dilakukan dengan tujuan agar tidak ada celah hukum di dalam penyalagunaan anggaran desa yang merugikan masyarakat,” kata Gilang, di ruang kerjanya, kemarin (1/9).

Selain itu, pihaknya juga mendukung pemerintah desa dibawah kepemimpinan Kepala Desa Karang Asih, Samsu Dawam yang ingin menjadikan wilayahnya lebih baik, maju dan sejahtera sesuai dengan visi dan misi desa yang tertuang dalam RPJMDes selama enam tahun kedepan.

Adapun pembangunan yang sudah dijalani Desa Karang Asih, di antaranya infrastruktur jalan hampir 95 persen dalam kondisi cor, pemagaran Tempat Pemakaman Umum (TPU) sepanjang 300 meter, rumah sehat sebanyak 6 rumah berada di dusun 1, dusun 2 dan dusun 3.

“Untuk kriteria rumah sehat diperuntukan bagi warga tidak mampu dan orang tua jompo,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *