Bandung dan Subang Ikuti Rencana Pemindahan Ibukota

SUBANG – Pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur yang dilakukan Presiden Joko Widodo nampaknya justru malah menjadi contoh bagi beberapa kepala daerah.

Salah satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ia berencana memindahkan Ibukota Propinsi Jawa Barat dari Bandung ke daerah lain.

Hampir sama dengan alasan Joko Widodo, pemidahan ibukota propinsi Jawa Barat menurut Emil diperlukan lantaran secara fisik Kota Bandung sudah tak lagi mendukung sebagai pusat pemerintahan provinsi, disamping bangunan yang sudah padat tak lagi bias lakukan pembangunan yang siknifikan, kemacetan lalulintas juga menjadi salah satu factor dari banyaknya masyarakat Bandung.

“Karena pada dasarnya, secara fisik Kota Bandung sama seperti Jakarta, sudah tidak cocok lagi melayani pusat pemerintahan,” ujarnya.

Terkait calon lokasi Ibukota baru, Kang Emil sapaan akrabnya, akan mengusulkan  tiga lokasi yaitu  Walini di Kabupaten Bandung Barat, Tegalluar yang berada di Kabupaten Bandung, dan serta wilayah sekitar Rebana (Cirebon, Subang, Majalengka).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *