PDIP Pilih Soelaman, Golkar Mengerucut Tiga Nama

CIKARANG PUSAT –  Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 tinggal beberapa pekan lagi. Hal itu menyusul selesainya penyandingan yang diperintahkan Mahkamah Konstitusi (MK).

Partai Golkar dan PDIP hampir dipastikan merebut wakil ketua DPRD Bekasi. Di mana, PDIP Kabupaten Bekasi meraih empat besar perolehan suara pada Pemilu 2019 dengan 7 kursi dibawah Partai Gerindra dan PKS, sehingga kadernya berhak menduduki kursi pimpinan DPRD, yakni wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Pun begitu partai pohon beringin yang kini berkuasa dengan memperoleh 7 kursi, perolehan ini turun dari Pemilu 2014 yang mendapat 10 kursi.

Informasi yang dihimpun, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman ditetapkan menjadi wakil ketua DPRD periode 2019-2024 dalam acara workshop 3 pilar yang digelar DPD PDIP Jawa Barat di Kota Bandung, kemarin (28/8).

Setelah ditetapkan, Soleman menyebut dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi terhadap seluruh anggota DPRD terpilih agar menjalankan fungsinya di legislasi.

Sementara itu, PDIP menjadi satu-satunya partai yang telah mengumumkan nama pimpinan DPRD, sementara Gerindra belum mengumumkan nama kadernya yang menjadi ketua DPRD, begitu juga PKS dan Partai Golkar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *