Dinas DPMD Kabupaten Bekasi Maksimalkan Pengadaan BUMDes

CIKARANG PUSAT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi terus maksimalkan pengadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) demi tercipta kestabilan perekonomian tingkat masyarakat desa.

Kepala Pemberdayaan Masyarakat  Desa, Ida Farida menyebutkan dari 180 Desa di Kabupaten Bekasi baru sekitar 90 desa yang sudah membangun BUMDes di daerahnya masing-masing.

“Belum seluruhnya desa di Kabupaten Bekasi memiliki BUMDes. Sekarang baru ada 90 BUMDes yang dimiliki tiap-tiap Desa, dan kita terus lakukan pendorongan bagi Desa yang belum memiliki BUMDes, “kata dia kepada Cikarang Ekspres, kemarin, (28/8).

Oleh karena itu untuk saat ini pihaknya akan memaksimalkan dan  mendorong agar semua kepala desa dapat mengembangkan BUMDes untuk menggali dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya.

 “Jadi, kita mau di setiap desa itu ada, baik dari hasil kuliner ataupun pengrajin tangannya, dan jika itu semua desa ada, tentunya kita juga akan bekerjasama dengan dinas terkait untuk membantu pemasaran di luar desa, ya syukur-syukur masyarakat ada kemampuan untuk membuat kerajinan tangan yang nanti menjadi cenderamata untuk Kabupaten Bekasi” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *