Bantuan Air Bersih di Siapkan Untuk Warga Kekeringan

FSWM Lippo Cikarang Siapkan 60 Truk Tangki Air Bersih

BOJONGMANGU – Kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan berbagai daerah dilanda kekeringan dan kekurangan air bersih. Hal tersebut membuat Forum Silaturahim Warga Muslim (FSWM) Lippo Cikarang melakukan kepedulian terhadap daerah yang dilanda kekeringan. Kali ini mereka memfokuskan ke tiga kecamatan untuk pengiriman air bersih yaitu Kecamatan Cibarusah, Bojongmangu, dan Kecamatan Serang Baru.

Sepanjang bulan Juli 2019 sudah ada dua kecamatan yang sudah menerima kontribusi air bersih, Kecamatan tersebut adalah Cibarusah dan Bojomangu.

Sekretaris Forsil Warga Muslim Lippo Cikarang Firman mengatakan, dirinya bersama rekan pengurus Forsil sepakat untuk menambah bantuan untuk warga masyarakat di tiga kecamatan, setelah setelah sebelumnya dibulan Juli kemarin ada dua kecamatan yang sudah menerima air bersih.

Firman menambahkan, dibulan Agustus ini pemberian bantuan air bersih akan dilanjutkan, ada sedikitnya 60 truk tangki air bersih dengan kapasitas 8 ribu liter telah disiapkan. 

“Alhamdulillah kami akan menyuplai air bersih ke Desa Karang Indah Kecamatan Bojongmangu, Cibarusah dan Serang Baru masing-masing 15 truk tangki, sisanya akan kami kirim ke Desa Karangmulya,” katanya kepada Cikarang Ekspres, Kemarin (28/8).

Warga Kampung Cibadak Desa Karang Indah Tedi mengatakan, memang pemerintah dan pihak relawan terus memberikan bantuan. Tapi yang diharapkan warga adalah pembangunan Instalasi air bersih seperti PDAM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *