Pabrik Aspal Shell Beroperasi, Eka ; Pekerja Lokal tak Kalah Bersaing

TARUMAJAYA – Upaya Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam memberikan prioritas penyerapan tenaga kerja lokal makin gencar.

Kemarin (27/8), orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu kembali mengingatkan perusahaan depot aspal curah milik PT. Buntara Megah Inti (BMI) yang resmi beroperasi di di Kawasan Industri Marunda Center, Kecamatan Taruma Jaya. Yakni, Bitumen Facility.

“Ya tadi (kemarin,red) sudah saya ingatkan kepada Pak Saldju (Presiden Komisaris PT BMI) agar menyerap tenaga kerja asal Kabupaten Bekasi,” tegas Eka.

Menurut dia, saat ini Kabupaten Bekasi sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) No. 9 Tahun 2019, Tentang Kesempatan Kerja.

“Jadi sebagai kepala daerah sudah tentu menjadi kewajiban saya untuk mengajak dan meminta kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi untuk dapat memberikan kesempatan kerja yang seluas luasnya khususnya bagi warga pribumi,” jelas Eka. 

Plt Ketua DPD II Golkar Bekasi itu menyambut baik atas pendirian Bitumen Facility di Kabupaten Bekasi. Mengingat perkembangan industri dan investasi yang ada di Kabupaten Bekasi harus memiliki dampak yang positif khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Selamat dan sukses atas peresmian ini. Dan saya yakin SDM yang berasal dari Kabupaten Bekasi tidak kalah kompetitif dengan SDM yang berasal dari luar Bekasi. Mudah mudahan upaya ini membuahkan hasil yang baik untuk warga Kabupaten Bekasi,” imbuh Eka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *