Dinas PUPR Lamban Urus Jembatan Cipamingkis

Setengah Tahun Ini Dibiarkan Tak Ada Perbaikan

CIBARUSAH – Sudah setengah tahun ini jalan jembatan Cipamingkis di jalan Cibarusah-Loji, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi tak kunjung diperbaiki. Warga setempat menyesalkan lambannya penanganan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bekasi. 

Padahal, jembatan tersebut menjadi akses penting masyarakat sekitar karena menjadi penghubung tiga daerah sekaligus, yakni Kabupaten Bekasi, Karawang, serta Kabupaten Bogor.

Salah seorang warga sekitar, Rusdi (45) mengungkapkan, kondisi jalan jembatan Cipamingkus saat ini semakin parah dan sulit dilalui oleh warga. Tak heran, bila aktivitas sehari-hari warga terganggu akibat rusaknya jembatan tersebut. 

Menurut dia, lambatnya perbaikan juga mengganggu aktivitas ekonomi.

“Jelas kami sebagai warga sudah kesal dengan janji pemerintah. Katanya mau diperbaiki tapi sampai saat ini tak juga diperbaiki,” ketus dia kepada Cikarang Ekspres, kemarin (27/8).

Rusdi melanjutkan jembatan tersebut menjadi alternatif warga yang hendak ke Kabupaten Bogor, Bekasi, Karawang dan sekitarnya. Sejak jembatan rusak, akses jalan terutama untuk kendaraan roda empat harus memutar lebih jauh ke Jalan Raya Loji yang jalannya masih belum beraspal.

Akibat kerusakan jalan yang disebabkan longsor pada Maret lalu itu, Jembatan Cipamingkis hanya mampu dilintasi satu kendaraan.

Selain itu, kendaraan yang melintas di Jembatan Cipamingkis juga harus hati-hati lantaran ancaman terjerembab ke lokasi longsor yang terletak di bibir Sungai Cipamingkis tersebut.

“Khawatirnya kalau tidak diperbaiki secepatnya bisa membahayakan warga maupun kendaraan yang melintas. Saya minta pak Bupati turun untuk menyelesaikan persoalan ini,” imbuh dia.

Menanggapi itu, kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Hasri mengaku pihaknya masih menunggu kajian penelitian kontur tanah di sekitar Jembatan Cipamingkis dari akademisi Universitas Indonesia (UI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *