Satpas SIM Terapkan FIFO

Editor:

Tino menjelaskan ada 11 zona terintegrasi dalam sistem ini di antaranya zona lobi dan informasi, zona registrasi, zona identifikasi, zona ruang pencerahan dan zona ruang uji praktik.

Kemudian zona uji keterampilan pengemudi atau ruang simulator, produksi perpanjangan SIM, zona transit, lapangan uji praktik, zona hasil pengumuman uji praktik, serta zona produksi SIM baru.

di tempat yang sama, Kepala Polres Metro Bekasi, Chandra Sukma Kumara menambahkan, selain menerapkan sistem antrean FIFO, Kantor Satpas SIM Kabupaten Bekasi juga dilengkapi sejumlah fasilitas dan teknologi modern seperti internet, wireless, komputer, LED tv wall, cctv, server, speaker, serta tablet

“Gedung ini juga lebih besar dari gedung sebelumnya di Kalimalang. Tempat parkir yang luas, kantin, ruang tunggunya juga ber-AC,” katanya.

Diketahui dalam sehari pihaknya melayani 200 pemohon untuk perpanjangan dan pembuatan SIM baru. Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2016, biaya pembuatan SIM A dipatok seharga Rp120.000 sementara SIM C Rp100.000 sedangkan untuk perpanjangan SIM A sebesar Rp80.000 dan perpanjangan SIM C seharga Rp75.000.

(ugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *