Tahun Ini Kursi Roda Gratis Bagi Difabel Bertambah

CIKARANG PUSAT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi kembali memberikan bantuan terhadap kaum difabel, mustahik, dan dhuafa. Pada  Total 150 kursi roda diberikan kepada mereka, jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya hanya 120 kursi. 

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis menuturkan bagi masyarakat yang menderita kelumpuhan atau cacat dapat langsung mengajukan melalui Puskesmas atau kecamatan di wilayah masing-masing. Karena menurut dia, program Baznas Bekasi Sehat ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan 44 Puskesmas se-Bekasi. Sehingga bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kursi roda ataupun bantuan biaya kesehatan dan biaya pengobatan dari baznas itu hukumnya wajib mendapatkan rekomendasi Dinkes serta Puskesmas setempat.

“Jadi upaya kerjasama ini menjadi terkoordinasi dan terintregrasi hingga kita bertanggung jawab untuk membantu masyarakat, akhirnya tidak ada lagi yang langsung meminta ke Baznas karena saya arahkan ke puskesmas,” ujar dia kepada Cikarang Ekspres, kemarin (15/8).

Azis melanjutkan kursi roda gratis ini merupakan program Baznas Bekasi Sehat yang diberikan kepada warganya agar tambah maju dan sehat. Namun ia mengakui kemampuan Baznas masih terbatas. Terutama mengenai WC sehat, yang setiap tahunnya dibangun sekitar 150 unit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *