Sah, Ini 50 Anggota DPRD Kota Bekasi 2019-2024

BEKASI TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Bekasi pada pemilihan umum (Pemilu) 2019. Rapat berlangsung di hotel Horison Ultima Bekasi pada Rabu (14/8) malam.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

Dari enam Daerah Pilihan (Dapil) se-Kota Bekasi, ada enam partai dengan perolehan kursi dan suara terbanyak yakni PKS dan PDIP masing-masing memperoleh 12 kursi, Golkar 8 kursi, Gerindra 6 kursi, PAN 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PPP 2 kursi dan PKB 1 kursi.

Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni menjelaskan, penetapan caleg terpilih adalah caleg dari partai tertentu yang memperoleh alokasi perolehan kursi dan suara terbanyak.

“Kalau mendapat lebih dari 1 kursi maka perolehan suara terbanyak 1 dan 2 di setiap dapil dari masing-masing parpol,” ujarnya saat membacakan hasil pleno.

Menurut Nurul, hasil pleno penetapan perolehan jumlah kursi untuk DPRD Kota Bekasi dan anggota dewan terpilih akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat melalui Wali Kota Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *