UGM Hanya Terima 8.408 Mahasiswa Baru, Rektor Panut; Selamat Datang Garmada Terbaik

YOGYAKARTA – Universitas Gadjah Mada menerima secara resmi 8.408 mahasiswa baru program sarjana dan diploma IV  tahun akademik 2019/2020. Jumlah itu terdiri atas 7.646 mahasiswa program sarjana dan 762 mahasiswa program diploma IV atau sarjana terapan.

Sabtu (3/8), upacara penerimaan mahasiswa baru berpusat di di Lapangan Grha Sabha Pramana (GSP) UGM itu dipimpin langsung Rektor UGM, Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., Ph.D.

Di mana, penerimaan mahasiswa baru secara simbolis ditandai dengan pemasangan jaket almamater dan pin UGM.

“Selamat datang kepada para Gamada (Gadjah Mada Muda). Selamat bergabung dalam bagian keluarga besar UGM, kami sangat bangga menerima adik-adik di universitas ini,” kata dia.

Sebelum memulai kegiatan perkuliahan para mahasiswa baru ini akan mengikuti kegiatan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) selama sepekan, yaitu 3-9 Agustus 2019 mendatang.

Menurut Panut, para mahasiswa baru yang diterima ini merupakan mahasiswa terbaik yang dipilih di antara 149.864 orang yang mendaftar di UGM.

Karenanya ia berharap para mahasiswa nantinya tidak hanya belajar saja di UGM, tetapi juga dapat bersama-sama membangun bangsa. Selain itu, para mahasiswa yang berasal dari 34 provinsi dengan beragam budaya dan latar belakang diharapkan bisa saling mengisi dan melengkapi serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *