Selain Kerahkan Tagana di Daerah Terdampak Gempa, Mensos Lakukan Hal Ini

JAKARTA – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita akan mengunjungi lokasi terdampak gempa magnitudo 6,9 di Pandeglang Provinsi Banten, Sabtu (3/8). Hal itu dilakukan untuk melihat kondisi warga yang menjadi korban dan memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi.

Mensos dijadwalkan ke Mandalawangi yang merupakan daerah paling banyak rumah warga yang rusak akibat gempa pada Jumat (2/8) pukul 19.03 WIB.

Pada peninjauan tersebut, Ia juga akan menyerahkan bantuan secara simbolis berupa tenda gulung, selimut, mi instan, lauk pauk dan makanan siap saji.

Pascagempa yang berpusat di Sumur, Banten, Kementerian Sosial (Kemensos) mengerahkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan 11 Kampung Siaga Bencana (KSB) untuk membantu proses evakuasi warga yang mengungsi akibat gempa yang berpotensi tsunami.

KSB bergerak cepat membantu evakuasi, mengatur rute evakuasi, memastikan mereka bergerak ke titik lokasi yang aman di ketinggian, dan memberikan penyuluhan ke titik pengungsian setelah ada informasi potensi tsunami telah berakhir pada 21.35 WIB.

KSB tersebut adalah KSB Cigeulis, KSB Sumur, KSB Angsana, KSB Pagelaran, KSB Cibitung, KSB Panimbang, KSB Cibaliung, KSB Carita, KSB Sukaresmi, KSB Sidamukti dan KSB Labuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *