Belum Semua Caleg Bekasi Terpilih Lapor LHKPN

CIKARANG SELATAN – Sebanyak 30 dari 50 calon anggota DPRD terpilih di Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 belum menyetorkan daftar laporan harta kekayaan atau Laporan Harta Kekayaan penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPUD KPK sesuai pasal 5 UU No 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaran Negara yang bersih dan bebas dari KKN. Hal itu terpantau melalui situs kpk.go.id/id/pantau-lhkpn, kemarin (31/7).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi kembali mengingatkan bagi seluruh calon anggota legislatif yang terpilih, wajib setor LHKPN sebelum hari pelantikan.

Namun begitu, Ia juga belum bisa menyebutkan maupun mengumumkan nama-nama anggota dewan terpilih dengan alasan masih ada sengketa Pileg 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jadi begini ya, LHKPN ini penting dan harus dilaporkan sebelum yang bersangkutan (para caleg terpilh,red) dilantik. Pelaporanya bisa langsung ke KPK melalui sistem atau aplikasi yang telah disiapkan, atau juga bisa melampirkan ke KPUD,” teganya, kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *