Waduh, Pemilihan Wabup Bekasi Terancam Batal

CIKARANG- Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017 – 2022 terancam batal. Pasalnya hingga kini Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja belum menyampaikan rekomendasi calon Wakil Bupati dari partai politik pengusung kepada DPRD Kabupaten Bekasi.

Padahal, DPRD Kabupaten Bekasi telah melayangkan surat kepada Eka dan memintanya untuk dapat segera menyampaikan rekomendasi calon Wakil Bupati dari partai politik pengusung paling lambat pada hari ini, Rabu 24 Juli 2019.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar saat dikonfirmasi mengatakan, surat yang dikirimkan ke Bupati berdasarkan mekanisme yang ada. Tertuang pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018.

Dalam peraturan tersebut mengamanatkan, setelah DPRD Kabupaten Bekasi mengesahkan tata tertib pemilihan melalui sidang paripurna, maka DPRD harus bersurat ke Bupati Bekasi untuk menentukan batas waktu pemilihan.

“Kita sudah mengirimkan surat ke Bupati, dalam surat itu kita beri batas waktu penyerahan surat rekomendasi dari DPP partai pengusung ke kita paling lambat hari Rabu, tanggal 24 Juli 2019. Kalau lebih dari itu, maka biarkan dewan yang baru yang melakukan pemilihan,” ungkapnya.

Pemberian batas waktu ini, kata dia, mengingat agenda yang harus dikerjakan diakhir masa jabat DPRD Kabupaten Bekasi cukup padat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *